Sunday, May 18, 2014

Sore dan Malam Itu

( Selasa, 13 Mei 2014 )
     Hari ini jadwal nya Dia untuk kuliah sore nanti. Tapi sebelumnya, ku ingin menceritakan awal Dia mulai kuliah dulu.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

     Bermula di hari Senin, tanggal 28 April 2014 ini Dia memulai kuliah pertama kali. Dia mengambil kelas eksekutif, karena kelas ini yang memungkinkan Dia untuk bisa kuliah sambil kerja. Fakultas yang Dia ambil itu Fakultas Teknologi Informatika, jurusan Sistem Informasi. Secara Dia memang hobi dalam bidang komputer dan ingin memperdalam ilmunya yang didapat dari teman-temannya atau pihak luar lainnya. Cerita sebelumnya, Dia sudah mendapat kenalan yang bernama Yudha pada saat acara briefing untuk mahasiswa baru, sehingga mereka berdua sengaja janjian untuk mencari info kelas. Setelah sudah mengetahui dimana kelasnya, mereka langsung menuju kelas tersebut yang terletak dilantai 2, dan ternyata didepan kelas sudah ramai dengan mahasiswa baru yang satu kelas dengan mereka.
     Tak lama dosen datang, semua mahasiswa baru termasuk Dia pun masuk kelas. Terasa asing buat Dia memasuki kelas dengan melihat wajah-wajah baru didalamnya, tetapi Dia juga merasa seperti nostalgia sewaktu masa sekolah dulu. Pak dosen memulai memperkenalkan diri dan menjelaskan tentang mata kuliah yang diajarkan saat itu, sampai akhirnya bapak dosen memberikan tugas ke mereka(mahasiswa) dimana diharuskan membuat group di media sosial chat, untuk berdiskusi dan E-learning.
     Awalnya masih banyak yang canggung untuk ikut group di sosial chat itu, yah mungkin takut jadi mengganggu kesibukan-kesibukan mereka diluar kuliah. Bagi Dia, hal itu tidak terlalu membuat khawatir dan jadi senang, karena Dia pun jadi mengenal "Yogha" si ketua kelas yang juga membuat group di sosial chat, "Hakim" teman satu kantor Yogha, "Richard" suka dipanggil kokoh, karena dia keturunan China, "Andi" teman pulang Dia karena rumah Andi satu kawasan dengan Dia, "Danang" si Bapak yang suka melucu, dan masih banyak lagi (Kalau disebutin semua.. udah seperti absen dikelas dong.. hehehe :p).
     Karena group itu, mereka semua pun saat ini jadi bisa kenal dan dekat satu sama lainnya dan bisa berbagi masalah tugas atau hal-hal dalam pelajaran yang sekiranya sulit dan butuh diskusi dengan yang lain.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Itu cerita singkat yang ku bisa ceritakan tentang awal Dia mulai kuliah. Oke.. Sekarang kita lanjutin lagi cerita tentang Dia yang harus masuk kuliah dimana jadwal mata kuliah sore ini itu Algoritma dan Struktur Data. Buat Dia, jadwal mata kuliah ini yang ditunggu tetapi mata kuliah ini juga yang buat Dia agak sedikit kepusingan jadinya.


     Langit juga sudah mulai terlihat mendung sore ini, Dia yang masih di kantor berharap saja agar jangan dulu turun hujan sebelum berangkat dan sampai di kampus, secara perjalanan ke arah kampus lumayan cukup jauh, dan kalau hujan, di jalan arah kesana bisa macet parah.
     Waktunya tiba tuk Dia pulang kerja dan bersiap berangkat ke kampus dan syukurnya, langit juga tidak terlalu mendung saat itu. 50 menit berlalu, ternyata di kawasan daerah dekat kampus tadi sempat turun hujan, karena sepanjang aspal jalanan jelas terlihat basah, dan syukurnya lagi, Dia sudah tiba di kampus setelah hujannya reda. Setelah memarkirkan kendaraan, Dia langsung menuju kelas yang ternyata sudah ada beberapa orang temannya disana. Satu persatu yang lain pun datang, gak lama semua temannya dikelas hadir, dan sekarang tinggal menunggu si dosen datang.

     Seisi kelas pada sibuk mengerjakan soal latihan dari materi pertemuan sebelumnya, karena Dia sudah mengerjakan dirumah semua soal latihan dari materi pertemuan kemarin, jadi sambil menunggu dosen datang, Dia hanya main game saja dihandphonenya (Jangan ditiru yah.. :p) padahal jelas sekali teman-temannya yang lain pada sibuk ngerjain soal latihan itu. Lagi asik-asik main game, Dia dikagetkan sama Richard yang tiba-tiba tanya masalah penulisan program dan hasilnya dari soal latihan materi kemarin. Karena Dia sudah tahu hasilnya, jadi Dia menyuruh langsung mempraktekkannya saja dengan memakai laptop yang Richard bawa, supaya Dia bisa menjelaskan satu persatu tahap-tahapnya.
     Gak lama berselang, datang Yogha si ketua kelas. Yogha datang untuk memberitahu kalau pak dosen tidak bisa hadir dan jadinya kelas diliburkan hari ini. Yogha pun gak cuma sekedar ngasih tahu tentang pak dosen yang tak bisa hadir saat itu, tapi Yogha juga iseng. Dengan suara lantang, Yogha memberitahu seisi kelas, jika masih ada yang bingung dengan soal latihan Algoritma bisa tanya langsung sama Dia. Akibat keisengannya Yogha itu, Dia udah seperti semi-dosen deh ( ><), dimana Dia dipaksa ngejelasin jawaban satu persatu dari soal latihan oleh seisi kelas. Padahal Dia tadinya cuma mau ngebantu Richard doang.
     Karena Dia ngga mau nantinya dibilang paling bisa dalam mengerjakan soal latihan Algoritma itu, Dia pun buat semacam diskusi, biar semuanya pun bisa mengeluarkan pendapat masing-masing dan bisa tukar pikiran juga..
     Waktu pun menunjukan jam 20.30, tak terasa sudah 1 jam berdiskusi masalah soal latihan itu, dan sekarang waktunya Dia tuk pulang.

===========================

Maaf yah saya baru bisa nge-Post-ing cerita lagi sekarang. Karena memang akhir-akhir ini lagi bener-bener disibukkan sama urusan didunia nyata, ditambah suka gak dapet ide atau lagi nge"Blank" buat nulis..
( >~<)

No comments:

Post a Comment