Friday, March 21, 2014

Refleksi Kemerdekaan

     "[ Awalnya...
     Kita diseleksi dari yang 'Bagus' untuk nanti akan dibuat menjadi yang 'Terbagus'. Akhirnya diri ku pun terpilih dalam seleksi itu, hingga aku harus menjalani hari-hari selama 1 bulan tanpa menyentuh pelajaran sekolah sama sekali untuk pelatihan. Dalam satu bulan ini pun aku harus berteman dengan matahari, aku harus makan makanan yang sama yaitu 3T+B ( Tahu, Tempe, Telur, dan Bayam ), aku harus bertemu dengan orang-orang yang selalu sama, dan dalam satu bulan ini aku harus benar-benar belajar Disiplin.
     Setiap pagi, aku juga harus mendapatkan, teriakan, omelan, dan bentakan yang sudah menjadi sarapan tambahan untuk ku. Tetapi didalam pelatihan, bukan hanya cara baris berbaris saja yang aku dapatkan, tapi keluarga baru bersama teman-teman ku disini. Dan dalam satu bulan ini aku belajar bagaimana caranya menghargai dan mencintai Negara ini.
     Dan tiba akhirnya di malam pengukuhan. Pada malam itu, hati ku benar-benar berdebar tak karuan, semuanya nampak menjadi satu rasa. Semua orang tua peserta pelatihan pun di undang untuk menghadiri acara malam pengukuhan ini, barangkali agar orang tua kami semua bisa merasa bangga melihat anak mereka berdiri dengan gagah dan anggun.

     Senang.. Haru.. dan Bangga menjadi Anak Indonesia...

     Aku harus siap! Dimana inilah pencapaian terbesar ku sebagai seorang siswa SMA yang ikut berpartisipasi untuk Negaraku, sekaligus membuat orang tua ku bangga melihat anaknya menjadi PASKIBRA.
     Ternyata untuk Bahagia itu, kita sendiri yang mampu menciptakannya dan butuh pengorbanan dan perjuangan untuk sesuatu yang Indah. Yang terpenting kita juga harus 'Merdeka' sebagai Manusia.

Lakukan lah hal terkecil untuk negara kita dan kita tidak perlu memikirkan apa yang telah negara berikan untuk kita. Bahkan, kita perlu mempertanyakan ke diri sendiri, apa yang kita sudah berikan untuk Negara kita tercinta INDONESIA...

Ini Ceritaku... :) ]"

Written by : Kiki N
Shared by : Kiki N


    Terima kasih banyak nih buat Kiki yang udah mau berbagi ceritanya di masa-masa pendidikan PASKIBRA-nya di semasa sekolah.. ( ^_^)
Ditunggu cerita selanjutnya yah Ki... hehehehe :p

No comments:

Post a Comment