Monday, April 14, 2014

Hari Ini Kisah Cinta



( Jum'at, 11 April 2014. )
     Mungkin hari ini dia mendapatkan banyak cerita dan lihat banyak hal yang menurut dia lucu. Lucu, karena entah kenapa dihari ini dia lihat di Blackberry Messenger, Twitter, Facebook, dan social media lainnya bahkan mendengar langsung dari cerita temannya, pokoknya di hari ini tema-nya semua tentang kisah percintaan.
     Banyak cerita cinta di hari ini, tapi kita ambil sedikit. Kita mulai dari cerita pertama yang dia dapatkan dari teman sekantornya. Temannya itu seorang perempuan, dimana lagi galau mencari pasangan hidup, bahkan dia terbilang bosan dengar cerita dari temannya itu yang selalu ngomong "Kapan yah giliran gue nikah?" Jika sedang mendapatkan undangan perkawinan. Tapi kali ini entah kenapa dia melihat temannya itu di hari ini mukanya keliatan berbinar-binar. Dia coba buat diam aja dan tidak menghiraukan kenapa temannya terlihat begitu dan berpikir nanti juga pasti temannya itu cerita sama dia. Dan benar saja dugaan dia, akhirnya temannya pun cerita kenapa dia terasa senang banget hari ini.
     Berawal dari temannya itu yang dikenalin dengan seorang pria oleh atasan mereka. Tapi pria itu bertugas diluar kota dan temannya itu hanya komunikasi via BBM ( Blackberry Messenger ) dengan pria itu. Seiring dengan komunikasi yang sering mereka berdua lakukan, sekarang mereka berdua jadi akrab. Dan temannya itu selalu mencari tahu informasi tentang pria itu dengan cara "stalking" Facebook-nya si pria dan bertanya dengan rekan-rekan lainnya yang sedang bertugas bareng dengan pria itu. Dan akhirnya pada hari ini temannya itu merasakan senang dikarenakan temannya ini entah kenapa merasa nyaman dengan si pria, bahkan mengatakan kalau di berusaha yakin dengan si pria ini.
     Dia pun tersenyum dan ikut senang dengan cerita yang dituturkan oleh temannya itu. Yah mungkin ada sedikit rasa syukur, jadi dia ga terlalu sering dengar cerita-cerita galau lagi dari temannya itu. Dan dia pun berdoa semoga aja cerita itu terus bertahan dan lanjutan cerita ini menjadi sebuah cerita indah kedepannya..

     Di siang harinya, dia iseng mau lihat-lihat ada apa di sosial media hari ini. Dan ternyata 90% di berbagai jenis sosial media siang itu isinya kebanyakan kata-kata dan gambar-gambar tulisan tentang rasa sayang, kerinduan, dan harapan terhadap kekasihnya masing-masing. Dia pun tersenyum melihat itu semua, dan sedikit bertanya-tanya dalam benaknya, "Apa ini kebetulan atau hari apa sih emangnya hari ini? Kok bisa serentak begini semua yah isinya? ^_^", tapi menurut dia tak apalah isinya semua tentang cinta dari pada isinya yang ga jelas melulu.
     
     Sekarang kita lanjut dengan cerita yang kedua, dimana hari sudah menjelang sore hari dan pada saat itu dia chatting dengan teman sekolahnya via "Hangouts". Awalnya sih dia hanya ngobrol-ngobrol biasa saja dengan teman sekolahnya itu sampai akhirnya obrolan teman sekolahnya ini pindah tema, ke tema tentang kisah cintanya. Dia juga sempat diam dan ga nyangka dengan cerita teman sekolahnya itu. Dia pikir cerita yang diceritain teman sekolahnya ini hanya ada di televisi saja, tapi ternyata benar ada di dunia nyata.
     Bertemu dengan tidak sengaja di sosial media, teman sekolahnya berkenalan dengan seorang pria yang berasal dari Jepang. Berawal cuma say "Hello", hingga berlanjut komunikasi mereka berdua sampai sangat akrab di sosial media itu. Dia pun sempat masih gak percaya, sampe akhirnya teman sekolahnya mengirimkan email yang berisi video. Video yang teman sekolahnya dapatkan dari si pria Jepang itu. Hingga teman sekolahnya sedikit menceritakan tentang percakapan mereka berdua.
     Si pria Jepang ini disana bekerja dan sambil belajar untuk mempersiapkan dirinya menghadapi ujian CFA ( Chartered Financial Analyst ). Ujian yang tidak semua orang bisa melewatinya, ujian dengan biaya yang tidak sedikit, dan ujian yang untuk mendapatkan gelar yang diakuin internasional. Teman sekolahnya pun bercerita bahwa seiring waktu berjalan, dan walau mereka berkomunikasi hanya dengan sosial media, tetapi si pria mengatakan kalau dia jatuh cinta dengan teman sekolahnya ini. Sempat teman sekolahnya ini bingung, sebingung-bingungnya dengan perkataan si pria Jepang ini. Apakah kata-kata itu benar adanya? Sedangkan dipisahkan jarak beratus-ratus kilometer? Tapi teman sekolahnya ini berusaha untuk meyakinkan dirinya dan berpikir postif dari pernyataan si pria Jepang ini. Dan teman sekolahnya ini memberitahu kepada si pria Jepang, agar sekarang ini mereka berdua berusaha tuk sebaik-baiknya. Kalaupun memang si pria Jepang ini memang benar-benar sayang, akan ditunggu kedatangannya ke Indonesia.
     Dia pun sungguh gak menyangka, bahwa teman sekolahnya ini punya cerita yang luar biasa. Cerita sebuah penantian dua orang yang saling menyayangi tapi dipisah oleh jarak dan waktu.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

     Sangat luar biasa dan tanpa pernah kita sadari sama sekali, di setiap detik waktu yang berjalan, selalu ada kisah-kisah dibalik itu semua. Rahasia dibalik banyaknya "Rasa" yang terpapar jelas menyelimuti setiap kisah.
     Sungguh tampak jelas semua Kekuasaan-Nya dan Kehendak-Nya. Dimana seseorang dengan tiba-tiba menjalani sebuah kisah yang tak pernah mereka pikirkan atau bayangkan sebelumnya, dan merasakan perubahan rasa didalam hatinya, yang spontan berubah dengan sangat cepat.
     Semoga dari banyaknya kisah di tiap waktunya, bisa berakhir dengan indah. Dan walaupun berakhir dengan tidak indah, semoga bisa jadi sebuah pelajaran hidup yang berharga kelak untuk berubah tuk menjadi lebih baik.

2 comments:

  1. good story :D, mungkin berikutnya ada nama PART 2...hahaha, selayaknya komik yg masih terus bersambung (engga tau nanti komiknya sampai volume berapa....nyahahaha)
    but its sweet story, true stroy (true love juga ga ya???), semakin lama bisa jadi based on true story (film kali....hohohoho)

    Tulisan dengan gaya bahasa yg mudah dimengerti dan dapat memainkan imajinasi keren banget. Terus lanjutin yak ! next to be continued... XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi nunggu bahan aja nih.
      Tapi yah begitu.. yang ngasih bahannya lamaaa.. ( ~~)

      Delete