Tuesday, April 29, 2014

Hari Minggu

( Minggu, 20 April 2014. )
     Huaa.. ( ^o^)/ Hari minggu ini cuacanya cerah banget. Langitnya biru, awan-awannya juga bagus, anginnya yang berhembus sejuk.  Hari yang bagus untuk jalan-jalan, tapi... ("-_-) Haduhh..

    Dia masih tertidur di pagi ini. Padahal dia subuh tadi sudah bangun buat shalat subuh, tapi karena dia pikir hari ini hari minggu dan itu berarti dia libur kerja, jadi sehabis ibadah langsung tidur lagi deh.
     Jam sudah menunjukkan pukul 09.50, dia pun baru terbangun jam segitu. Dan bukannya langsung mandi, tapi malah cuci muka terus langsung ke dapur buat segelas kopi. (Jangan ditiru yah.. :p) Sehabis buat kopi, langsung balik lagi ke kamar, ngambil remote tv, liat-liat channel tv yang menurut dia bagus buat ditonton. Hitung-hitung ngilangin ngantuk yang sedikit masih nyangkut dimata dia. Asik ngopi sambil nonton tv, gak kerasa udah jam 12.10, dan dia baru mau mandi jam segitu. (Sekali lagi jangan ditiru yah.. hehe) Selesai mandi, dia ngeliat lampu notifikasi di handphone-nya yang menandakan ada pesan masuk. Dan pesan itu dari saudaranya yang minta tolong mengantar aki motor saudaranya yang tertinggal dirumah dia. Yah, kebetulan juga, daripada dia dirumah saja hari minggu ini, jadi dia sekalian main kerumah saudaranya.
     Memang ada berkahnya kalau main sekaligus silaturahim ke tempat saudara, secara dia baru saja sampai disana, udah disuguhin makanan-makanan dan salah satunya, ada pisang goreng kesukaan dia ditambah segelas kopi juga. Lagi asik ngemil sama ngopi, handphone-nya bunyi. Ternyata dia mendapat pesan di BBM dari Mutiara. Di pesan itu si Mutiara nanya tentang info guru yang bisa bahasa isyarat tuna rungu, buat dia belajar. Rencananya sih, si Mutiara ingin ngajar anak-anak penderita tuna rungu, kalau sudah bisa bahasa isyarat itu.
     Dia pun coba buat menolong cari informasi tentang guru itu. Tanya sana-sini, dan akhirnya ada salah satu temannya yang tahu informasi kalau teman dia ada kenalan guru yang mengajar di SLB (Sekolah Luar Biasa). Langsung saja dia memberitahu Mutiara, tapi dengan agak sedikit becandaan.
"Ada inpo nih guru yang ngajar di slb.. tpi dri sigurunya blom ada balesan..
Inpo lebih lanjut ketik reg(spasi)slb kirim ke 123456789.. hihihi"
"Hahaha.. seriusss nihh,,tapi oke deh buat inponya,tnx yaah" jawab Mutiara.
Dia pun lanjut bertanya.
"Lagi dimana emang Muth?"
"Lagi di sawarna nih,,berasa di negri antah berantah signyal SOS gilee,,maap maap kalo bales bisa sampenya setahun hehehehe"
"Hihihi.. coba beli dlu sinyalnya diwarung biar nambah.. :p". Dia jawab dengan becandaan lagi.
"Haha,,nti dilanjut lgi ya bang,,mau siap siap bwt plang". Jawab Mutiara buat mengakhiri obrolan kali ini.
     Seharian ini dia dirumah saudaranya dan ngobrol banyak sama orang-orang disana, tak terasa juga sampai malam. Tiba-tiba saudaranya mengajak mancing malam ini di danau yang tidak jauh dari rumah saudaranya itu. Gak berpikir panjang lagi, dia dan saudaranya langsung berangkat mancing ke danau. Wah.. ternyata suasananya tenang banget di sisi bagian selatan danau, ditambah pemandangan lampu-lampu yang warna-warni di warung dan rumah makan yang berjejer di sisi utara danau, jadi sudah cukup buat dia merasa rileks. Sambil mancing, dia dan saudaranya juga ngobrol banyak hal dan banyak pelajaran yang bisa dia ambil juga dari obrolan itu.
     Malam pun semakin larut, mereka berdua juga sudah membereskan semua perlengkapan mancing dan waktunya untuk pulang menyudahi aktifitas hari ini.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Lumayanlah buat dia hari ini, setidaknya dia gak cuma liburan dirumah.
Mungkin itu ajah cerita yang bisa dibagi kali ini. Gak tau cerita diatas nyambung apa ngga, secara yang nulisnya juga udah ngantuk banget.. hehehe :p
Yasudah klo begitu...
See you..

No comments:

Post a Comment