Thursday, April 3, 2014

Pelajaran Kecil



( Rabu, 2 April 2014. )
     Hari ini, dia terbilang banyak mendapat pelajaran dari orang-orang disekitar dia dan dari apa yang matanya lihat.
     Cuaca hari ini sangat terlihat cerah. Burung-burung berkicau dengan riang, dan mentari menyinari dan memberikan kehangatan di pagi ini. Dirinya pun merasa lebih tenang dari kegelisahan dan kebingungannya kemarin sambil menikmati secangkir kopi. Tak lama saudaranya datang. Memang setiap pagi saudaranya suka datang sehabis mengantar istrinya datang. Entah kenapa saudaranya berkeluh kesah tentang masalah yang dialamaninya. Dia pun sempat terdiam dan berfikir sejenak mendengar keluh kesah saudaranya. Tanpa sadar dia berbicara "kita coba hadapi semua ini dengan sabar aja dulu yah, pasti ada hikmahnya. Ingat.. kita pernah belajar tuk jangan sampai kita kalah terus hanyut sama dunia dan hiasan di dalamnya kan? InsyaAllah dari yang kita alami sekarang Allah punya rencana indah nantinya"

     Satu pelajaran telah dia dapatkan sehabis mendengar keluh kesah saudaranya dan kata-katanya yang tanpa sadar dia ucapkan. Setelah obrolan singkat dengan saudaranya dia langsung berpamitan untuk berangkat kerja. Ditempat kerja pun dia mendapat sebuah pelajaran lagi dari kisah rekan kerjanya yang dia dengar. Yang intinya dari kisah itu "Penegasan pada diri sendiri untuk tetap menjadi orang baik, walau banyak hal-hal perih yang dialami". 
     Sekali lagi dia mendapatkan pelajaran setelah sepulang bekerja. Sore itu sesampainya dirumah, dia melihat anak lelaki dengan masih memakai celana seragam sekolahnya berjualan kerupuk. Tanpa rasa canggung anak itu menawarkan dagangannya pada dirinya. Dia terdiam sejenak, merasa malu bercampur rasa kagum dengan anak itu. Begitu hebatnya anak itu, dimana anak sekolah sepantarnya di zaman sekarang lebih banyak bermain bersama teman-temannya.

     Malam harinya, dia hanya terdiam memikirkan semua yang dia lihat hari ini. Apakah ini sebuah petunjuk bagi dirinya?
     Semua itu mungkin terlihat sepele dimata kebanyakan orang, tapi baginya hal yang dia dapat hari ini sungguh istimewa. Dan hanya rasa syukur yang selalu terucap didalam hatinya karena hingga detik ini, Allah masih sayang dan menuntun dirinya untuk terus menjadi seseorang yang lebih baik.

No comments:

Post a Comment