Wednesday, April 2, 2014

Kegelisahan



( Selasa, 1 April 2014. )
   Seperti setiap hari yang dia lalui. Di hari ini dia melakukan aktifitas bekerja seperti biasa. Tetapi entah kenapa di pagi ini dia merasa bingung dan gelisah. Bingung dan gelisah dengan melihat keadaan yang terasa 'chaos' buat dirinya saat ini. Dia pun seperti merasa hanya 'jalan ditempat' saja dan belum terlihat atau adanya perubahan dengan keadaan. Entah apa karena dia yang kurang peka untuk melihat dan merasa?

     Dia mencoba tuk membiarkan saja menggantungkan kebingungan dan kegelisahannya dan berusaha agar hal itu tidak mengganggu dirinya dalam pekerjaan. Disaat dalam perjalanan menuju tempat kerja, dia melihat dua anak kecil bermain lari-larian hingga dia pun harus sejenak menghentikan kendaraannya. Dia pun tersenyum kecil melihat mereka, bahkan sempat dia berkata dalam hati "enak yah jadi seperti mereka. Terlihat bermain riang tanpa ada rasa beban". Tetapi dirinya harus tersadar dari lamunan itu, bahwa dia menjalani hidup ini di dunia nyata, bukan di dunia khayalan yang dimana semua terlihat indah.

     "Bingung...","Gelisah..." hanya itu yang dia rasakan, bahkan hingga sampai  pulang dari aktifitasnya hari ini. Dirinya mencoba menyusun dan memikirkan semuanya dari perasaan itu, tetapi tetap saja dia belum menemukan jawaban dari kebingungan dan kegelisahannya. Dan cuma pertanyaan yang terngiang-ngiang didalam kepala dia. "Apa yang sebenarnya akan terjadi?", "Apa yang sebenarnya akan aku lihat dan alami nanti?". Seperti merasa sesuatu akan terjadi cepat atau lambat.

     Tapi dia membiarkan saja. Membiarkan sang Illahi yang mengatur semuanya karena memang Dia yang Maha Tahu dan Maha Berkehendak.

No comments:

Post a Comment